Rabu, 09 Oktober 2013

Aksi bersih Sungai Gajah Wong Yogyakarta

Bicara tentang sampah? mungkin tak ada habisnya. bahkan ketika ketikan ketikan dan saat jari ini mulai mengapal masih saja kita tak juga selesai membicarakannya. Ya ketika orang menyadari akan bagaimana tentang sampah, dan bagaimana orang mendiskripsikan tentang sampah itu sendiri kita harus mengerti dan memahami sebab akibat yang terjadi.

Sampah adalah sesuatu benda, barang maupun wujud yang hakikatnya sudah tidak terpakai lagi dan hanya di biarkan saja, jadilah kata Sampah. Namun ketika sampah-sampah itu menghasilkan sesuatu wujud benda maupun barang yang menarik makan bukan menjadi Sampah.

Melihat kenyataan yang terjadi, dimana sampah menjadi sebuah masalah yang besar di sekitar kita, kenapa kita tidak melakukan sebuah perubahan kecil yang nantinya menjadikan sampah itu tidak hanya berada di sudut-sudut kota, di bawah jembatan atau di pinggir-pinggir jalan.

1 september 2013 lalu, komunitas kopi liar menanggapi hal di atas dengan cara melakukan aksi bersih sampah, yang dilakukan di Sungai Gajah Wong Yogyakarta. Alhasil sampah organik maupun an organik berhasil kita kumpulkan meskipun intensitasnya tidak terlalu besar, ya pastinya yang kita lakukan sekuat dan semampu yang bisa kita kerjakan.

Sekitar 25 ranger Hijau Komunitas Kopi Liar yang diterjunkan di lapangan, bersemangat ria untuk mengambil sampah-sampah di pinggir sungan yang sudah menumpuk. Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Komunitas Kopi Liar yang Ke #3 ini berlangsung selama 1 hari. Mulai pagi hingga dzuhur.

Dan sekuat apa yang kita bisa, semampu apa yang kita rasa, tak ada yang tak bisa kita lakukan. Demi hijaunya bumi dan lestarinya rimba yang kian tergerus peradaban baru. Kita adalah kamu, yang semoga tau paham dan mengerti tentang arti Hijau yang sebenarnya Hijau

Salam Lestari




ranger hijau kopi liar #aksibersihsungai

bonus

Ranger siap memasuki kawasan cleaning

Sambutan Ketua RT setempat
Add caption

setelah di bersihkan




siap beraksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar